Anjing merupakan teman akrab manusia. Sudah sejak lama, hewan berkaki empat ini temani kita mengerjakan pelbagai pekerjaan. Mulai dengan pekerjaan keseharian yang enjoy sampai banyak tugas berat, seperti menolong polisi. Tetapi, berapa banyak yang kita kenali perihal hewan ini?

 

Terdapat beberapa dogma serta salah tafsir perihal anjing yang udah tersebar waktu beberapa dasawarsa. Sayang, lumayan banyak dari mitos-mitos ini yang selanjutnya diyakini beberapa orang.

 

Buat menolong mengetahui anjing dengan lebih bagus, di sini kita bakal mengkaji beberapa dogma perihal anjing yang sangat umum.

 

  1. Ekor yang bergoyang-goyang pertanda anjing yang sangat ramah

Ekor yang bergoyang tak selamanya pertanda keramahan. Berhati-hati, salah mendeskripsikan pertanda ini dapat buat kamu luka.

 

Menggoyahkan ekor menjadi signal kebahagiaan, suka ria, kesiagaan, ketakutan, kekuatiran, atau mungkin jadi awalnya dari invasi. Bahasa badan anjing itu sulit serta dapat disalahpahami. Sebaiknya kamu tak dekati atau sentuh anjing yang tak dikenali tanpa memohon ijin pemiliknya lebih dahulu. Dikarenakan, kamu tidak mengerti bagaimana sifat anjing itu.

 

Baca Juga : Bosan Dengan Permainan Itu-Itu Saja? Ayo Mainkan Permainan Berhadiah Dengan Jaminan Jackpot Hanya Bisa Kamu Temukan Di Mantap168

 

  1. Anjing merupakan hewan yang buta warna

Ada salah tafsir umum kalau anjing cuma dapat lihat dalam warna hitam serta putih. Anjing sebetulnya bisa lihat pelbagai ragam warna, akan tetapi spektrum visual mereka kurang dari apakah yang manusia saksikan.

 

Ini sebab sel fotoreseptor anjing berlainan sama manusia. Tetapi, ketaksamaan langkah lihat ini tak pengaruhi pandangan anjing. Kenyataannya, anjing miliki semakin banyak tangkai di mata mereka dibanding manusia, yang memungkinkannya mereka dapat lihat dengan lebih bagus dalam sinar yang rendah.

 

  1. Hidung yang hangat serta kering pertanda kalau anjing tengah tidak sehat

Beberapa pemilik memiliki anggapan kalau hidung yang kering pertanda kalau anjing lagi sakit. Meskipun sebenarnya, asumsi ini tak semuanya betul.

 

Hidung anjing amat dipengaruhi oleh cuaca serta kelembapan. Persis seperti manusia, anjing bisa pula alami pilek waktu habiskan waktu pada udara dingin. Lantas, hidung yang panas serta kering menjadi pertanda demam, dehidrasi, atau sampai keadaan seperti mata kering. Tetapi, ini tak selamanya begitu.

 

Yang terhebat merupakan terus mengamati anjing piaraan serta siaga kalau mereka tunjukkan tanda-tandanya yang tak biasa. Kalau hidung kering anjing dibarengi tanda-tanda lain, seperti lemas, muntah, diare, atau transisi pekerjaan serta hasrat makan, kontak dokter hewan buat memohon usul.

 

  1. Seluruh anjing merupakan perenang yang bagus

Beberapa orang salah tafsir serta menyangka kalau anjing merupakan perenang alami. Kendati anjing sukai ada di dalam air, akan tetapi tak semua cerdas berenang.

 

Anjing-anjing yang miliki dada yang kuat serta tengkorak yang berat tidak perenang yang bagus, seperti bulldog, mastiff, dachshund, serta boxer. Terkecuali itu, kalau pengin mengajarkan anak anjing berenang, kamu mesti berwaspada sebab mereka lebih mudah kepada hipertermia.

 

  1. Mulut anjing lebih bersih dari mulut manusia

Sebab anjing sukai menjilat-jilati cederanya serta kelihatannya cidera menjadi cepat pulih, beberapa orang selanjutnya berpikiran kalau anjing miliki mulut yang bersih. Meskipun sebenarnya, cidera yang cepat pulih ini muncul karena proses menjilat-jilati hilangkan jaringan yang hancur serta menstimulasi saluran darah. Pada gilirannya, ini percepat pengobatan.

 

Umumnya anjing tak menggosok gigi kedua kalinya satu hari serta 90 % anjing di atas umur 3 tahun miliki beberapa bentuk penyakit periodontal. Sebab argumen ini, kemungkinan mulut anjing tidak kurang bersih dari mulut manusia.

 

  1. Anjing yang makan rumput pertanda kalau mereka lagi sakit

Lihat anjing kesukaan makan rumput jadi momok umum pemilik anjing. Ini sebab terdapatnya dogma yang terburu menebar kalau anjing makan rumput buat menghalau suatu yang jelek yang udah mereka telan. Juga ada yang yakin kalau makan rumput pertanda kalau anjing alami defisiensi beberapa gizi. Tetapi, tak ada pengamatan yang terang buat claim ini.

 

Tabiat ini kemungkinan dikarenakan rumput miliki rasa yang sedap, terlebih di beberapa musim spesifik. Waktu rumput yang dikonsumsi tak disemprotkan pestisida beresiko serta anjing terjamin dari cacing paru, mereka bakal baik saja.

 

  1. Anjing dapat menyebarkan flu sama manusia

Virus pilek serta flu biasa tak bisa disebarkan dari anjing sama manusia. Lantas, kebalikannya, anjing tak kan terkena flu dari manusia.

 

Jarang hewan piaraan menyebarkan penyakit sama manusia. Tetapi, sedikit penyakit bisa menyebar maka kamu perlu tetap berwaspada waktu menjaga anjing yang lagi sakit. Buat menghindar terkena penyakit dari anjing, lekas bersihkan tangan sesudah menggenggam anjing serta sesudah bermasalah secara kotoran mereka.

 

Maka gak boleh meyakini suatu mentah-mentah. Cari kabar lebih dulu apa data itu merupakan dogma atau kenyataan. Cuma dengan demikian, kamu dapat bertindak yang betul.